BeritaDaerah

Ketua DPRD Lampung Hadiri Acara Musoprov XII KONI Tahun 2023

Bandar Lampung, (Jnnews) | Bandar Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, S.H, M.H, menghadiri acara musyawarah Olahraga Provinsi (MUSOPROV) XII Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Tahun 2023, pada Senin, 20 Februari 2023.

Musorprov dibuka oleh  Gubernur Provinsi Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi di Hotel Bukit Randu, Kota Bandar Lampung.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Arinal Djunaidi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) KONI Lampung. Sebab, hingga batas akhir pengembalian berkas pada 14 Februari 2023 lalu, dari lima bakal calon hanya dua yang mengembalikan berkas. Yaitu, Andhes Tan, dan Arinal Djunaidi. Sementara yang tidak mengembalikan berkas, yakni M. Alzier Dianis Thabranie, Amalsyah, dan Edi Irawan.

Foto; Rec.dok

Panitia penjaringan lantas mengecek kelengkapan berkas dua bakal calon. Ternyata, Andhes tidak melengkapi berkasnya. Dengan demikian, Arinal Djunaidi menjadi bakal calon tunggal pada musorprov hari ini.

Saat memberikan sambutan pembukaan, Gubernur Provinsi  Lampung, Arinal Djunaidi berharap Musorprov mampu menyusun program kerja secara tepat sasaran dan mampu diaplikasikan melalui kegiatan di lapangan.

Arinal menyambut baik seluruh tahapan Musorprov yang sungguh-sungguh dan profesional, sehingga mengantarkan menjadi produk yang berkualitas bagi dunia olahraga Lampung.

Gubernur Lampung mengatakan, keberhasilan olahraga Provinsi Lampung meniti berbagai prestasi di berbagai tingkatan. Hal itu merupakan hasil kerja keras para atlet, pelatih, dan tentu kepengurusan cabang olahraga yang memfasilitasinya.

-

Gubernur Lampung mengingatkan kepada pengurus KONI Provinsi Lampung untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik melalui manajemen dan organisasi olahraga yang tangguh.

“Saya berharap KONI menjadi organisasi yang mandiri dalam mencapai tujuan yang diharapkan,” ujar Gubernur Lampung.

Menurut Gubernur Lampung, ada 3 tantangan pembangunan olahraga saat ini, yakni tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang terus meningkat, memperbanyak sarana dan prasarana  olahraga untuk meningkatkan prestasi, serta memperbaiki pengelolaan organisasi olahraga.

Perlu komitmen dan kerja keras bersama untuk menjawab tantangan tersebut,” ucap Gubernur Lampung.

Menjawab tantangan tersebut, Gubernur Arinal menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya dan serius dalam memperjuangkan pembangunan sport center di Lampung sebagai sarana meningkatkan kualitas olahraga. Baik secara prestasi maupun kebugaran masyarakat Lampung secara umum.

Ia meyakini sport center akan menjadi pendorong semangat mencapai prestasi. Karena dilengkapi dengan peralatan mutakhir yang memberikan efek pada percepatan peningkatan prestasi setiap atlet. /Sn

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/