BeritaDaerah

Ketua Umum BPP Persatuan Advokat Indonesia Lantik BPW PERADIN Sumsel Periode 2023-2026

Palembang, JNNews.co.id –Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) yang diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi Badan Pengurus Pusat (BPP) Persatuan Advokat Indonesia (PERADIN) Advokat Dr Ahmad Rivai, S.H.,M.H.,M.M menghadiri serta melakukan pelantikan untuk Badan Pengurus Wilayah BPW Peradin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Masa Bakti 2023-2026

Pengukuhan dan pelantikan ini sendiri dihadiri oleh Pemerintah provinsi Sumsel yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Drs Khoimudin, S.H.,M.H, Ketua BPP Peradin diwakili Ketua Bidang Organisasi Peradin Pusat, Advokat Dr Ahmad Rivai, S.H.,M.H.,M.M, Dewan Penasihat DPW Peradin Sumsel Mayjen TNI (Purn) Ibnu Darmawan, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) BPW Peradin Banten Ira Katon Muchtar, dan undangan lainnya.

Dikatakan Dewan Penasihat BPW PERADIN Sumsel yang juga mantan Gubernur Sumsel Letjen TNI (HOR) (Purn) H Ramli Hasan Basri secara daring mengatakan bahwa dirinya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus BPW Peradin Sumsel yang baru dilantik.

“Semoga mandat ini dapat terlaksana dengan baik, semoga para pengurus BPW PERADIN Sumsel solid, berintegritas dan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Menurut Ketum BPP PERADIN diwakili Ketua Bidang Organisasi BPP PERADIN Advokat Dr Ahmad Rivai, S.H.,M.H.,M.M, bahwa organisasi PERADIN ini lahir pada tanggal 30 Agustus 1966 di Surakarta provinsi Jawa Tengah. Saat ini sudah berusia ke 59 tahun, dan banyak tokoh pejuang yang mendirikan organisasi ini.

“Saya berharap agar para pengurus yang baru dilantik memiliki semangat dedikasi, loyalitas dan kebijaksanaan sebagai manifestasi advokat pejuang dan pejuang advokat,” ungkapnya.

Kemudian, ini agar bisa berperan aktif dan menjadi mitra kritis pemerintah dalam program pembangunan nasional khususnya dalam bidang hukum. Terima kasih banyak atas dedikasi, loyalitas pengurus BPW PERADIN Sumsel yang telah berinisiatif, serta berinovasi, sehingga terkumpulnya kader-kader terbaik di Sumsel.

-

Semoga, dengan terbentuknya kepengurusan Peradin di Sumsel akan menambahkan hubungan yang baik dengan pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. Selain itu dapat memberikan kontribusi yang baik dalam memberikan advokasi dan konsultasi hukum di Sumsel,” katanya.

Begitu juga disampaikan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setda Provinsi Sumsel Drs Khoimudin, S.H.,M.H, dimana saya mengaku bahwa momen deklarasi pelantikan PERADIN Sumsel ini adalah saat yang tepat untuk introspeksi dalam pembangunan di bidang hukum menuju hukum yang berkeadilan. Kami juga mengapresiasi atas hadirnya BPW Peradin Sumsel dalam penegakan hukum yang lebih baik.

“Semoga juga para pengurus BPW Peradin Sumsel bekerja sesuai visi dan misi, taat pada aturan dan etika profesi, agar menjadi pedoman (panduan) dalam menjalankan tugasnya dalam penegakan hukum di Sumsel,” ucapnya.

Begitu juga ditambahkan Ketua BPW PERADIN Sumsel masa bakti 2023-2026, Adv BRM Aritonang, S.H.,M.H, dimana kepengurusan PERADIN Sumsel ini merupakan kepengurusan yang solid. Untuk para pengurus BPW PERADIN ini merupakan orang-orang terpilih, dan Peradin ini tidak hanya dari para purnawirawan TNI/Polri juga tumbuh dari anak-anak muda.

“Saya berharap BPW Peradin Sumsel mampu berkontribusi kepada masyarakat serta bisa bersinergi dengan pemerintah Provinsi Sumsel, khususnya dalam pembangunan dan edukasi di bidang hukum,” imbuhnya. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/