BeritaDaerah

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar Hadiri Langsung Kegiatan Sekolah Pemimpin Perubahan Wilayah 8

Palembang, jnnews.co.id -Partai Kebangkitan Bangsa menggelar kegiatan Sekolah Pemimpin Perubahan Wilayah 8 bertempat di Hotel Santika premier Selasa 13 Agustus 2024.

Hadir Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel Drs Ramlan Holdan dan ratusan Anggota DPRD, DPR terpilih dari PKB pada Pileg 2024.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin mengatakan, bangga dan bersyukur karena dapat bertemu dengan para pemimpin PKB pada acara tersebut.

“Saya bangga karena bertemu pemimpin-pemimpin PKB, yang di pundak Anda, semua masa depan PKB, rakyat, dan bangsa Indonesia ini dipertaruhkan,” bebernya.

Lebih lanjut dia menuturkan, Sespim Perubahan merupakan ikhtiar PKB merespons perubahan di berbagai aspek kehidupan.

“Mau tidak mau kita harus beradaptasi, harus mempelajari setiap denyut perubahan, dan semoga pemimpin PKB menjadi solusi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Cak Imin mengatakan bahwa di tangan seluruh pemimpin PKB terdapat fungsi legislatif yang akan dikelola dan dibawa ke arah perjalanan bangsa Indonesia.

-

“Oleh karena itu, Sespim ini sangat strategis, bukan hanya bagi kita, tetapi bagi bangsa kita. Tantangan nasional dan global sedang di masa-masa sulit. Indeks demokrasi dan penegakan hukum mutlak harus kita perjuangkan, dan tingkatkan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel Drs Ramlan Holdan mengatakan, hari ini PKB menggelar kegiatan pembukaan Sekolah Pemimpin Perubahan. Jadi kegiatan ini seperti model pendidikan kaderisasi PKB untuk kader-kader PKB yang duduk di legislatif.

“Materi yang diberikan dalam rangka jalankan tugas-tugas kedewanan maupun tugas-tugas di pemerintahan. Jadi kegiatan ini adalah bagi anggota DPRD yang sudah terpilih pada pileg kemarin. Mereka didik-didik disini selama 3 hari,” ujarnya.

Ramlan Holdan menuturkan, pesertanya berasal dari Sumbagsel yakni meliputi wilayah provinsi Sumsel, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Babel.

“Kegiatan ini seperti bimbingan teknis internal. Jadi diberikan materi tentang tugas-tugas perjuangan dalam menjalankan roda pemerintahan dan kedewanan,” tuturnya.

“Pada kegiatan ini kita mendidik kader-kader PKB untuk menjadi pemimpin di daerah masing-masing. Hadir di sini Anggota DPRD yang terpilih, termasuk DPR RI terpilih,” bebernya.

Saat ditanya siapa saja yang diusung PKB pada Pilkada serentak di Sumsel, Ramlan Holdan menuturkan, untuk Pilkada PKB akan mengumumkan secara serentak finalnya pada tanggal 20 Agustus 2024.

“Final semua kita umumkan pada tanggal 20 Agustus nanti,” pungkasnya. (**)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/