BeritaDaerah

Kolaborasi Yang Baik Untuk Melaksanakan Advokat Bilyard, Ini Pesan Yang Disampaikan

Palembang, JNNews.co.id –Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Palembang Dany Desrandy Shariff, S.H.,MKn gaungkan kembali Olahraga Biliar, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) gelar Advocate Billyard Turnamen yang digelar di Central Billiard, Sabtu (16/09/2023).

Dimana acara ini sendiri terselenggara berkat kerjasama DPC Peradi Kota Palembang dengan Central Billiard dan D’VINS Billiard, demikian diutarakan Dani Desrandy Shariff saat diwawancarai awak media.

Dikatakan Ketua POBSI Palembang Dany Desrandy Shariff, S.H.,MKn, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPC Peradi Palembang Dr Azwar Agus, S.H.,M.Hum, Sekretaris DPC Peradi Palembang Heriyanto Andreas, S.H.,M.H, Inisiator Bilyard Tournament Herlambang, S.H, Sekretaris Pelaksana Sepriadi Pirasas, S.H.,M.H, Ketua DPC AAU ON Mura Raya yang juga Ketua Pelaksana Asutra Ukesko, S.H.

“Pihaknya bersyukur kegiatan ini terlaksana dengan sangat baik, dan kami sangat apresiasi kegiatan ini. Karena memang sekarang ini lagi membludak kita ingin mengembalikan kejayaan biliar sekitar 20 tahun yang lalu,” ujarnya.

Kemudian, sekarang ini gara-gara ada covid-19 dan pandemi covid-19 ada program perekonomian, dimana sempat melemah untuk olahraga ini. Tapi alhamdulillah bersyukurlah kita melihat perkembangannya sekarang, kemajuannya sudah sangat baik. Dan perlu diketahui bahwa namanya olahraga dilihat ini bisa diikuti semua usia dan semua kalangan.

“Karena ini berbentuk olahraga pikiran, olahraga strategi dan olahraga fisik, saya berharap kegiatan ini tidak dilakukan atau berjalan hari ini saja, kita harapkan berkelanjutan, dah berkesinambungan untuk mempererat tali silaturahmi antar seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, bukan hanya itu saja antar seluruh advokat Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya, dan Kota Palembang pada umumnya. Untuk event pekan olahraga provinsi (Porprov), dimana kita mengikutkan dari 10 nomor di cabang olahraga (cabor) billiard dan pihaknya mengirim 10 atlet. Kita kirim 10 atlet, diantaranya ada atlet termuda di umur 12 tahun, 2 atlet wanita yang itu juga berlaga dan insya Allah target kita ada lima medali emas.

-

“Untuk pembibitan pasti terus dilaksanakan, saya instruksikan kepada seluruh jajaran untuk melakukan pembibitan anak muda yang masih energik, yang masih pikirannya masih jernih untuk melakukan kegiatan dan berlatih,” katanya.

Menurut Ketua Pelaksana Asutra Ukesko, S.H, kami panitia mengucapkan terima kasih terhadap semua yang terlibat dalam kepanitiaan. Kegiatan ini diikuti lintas advokat ada Peradi, AAI, IKADIN, FERARI Sumsel. Apalagi tadi sambutan Ketua POBSI berencana melaksanakan turnamen antara advokat dan notaris untuk menjalin silaturahmi. Dan benar kata ketua tadi bahwa olahraga billiar ini adalah olahraga pikiran dan lintas usia .

“Jadi walaupun sudah berumur tapi masih bisa jadi atlet olahraga billiar. Karena beda dengan atlet yang membutuhkan fisik yang kuat, kalau biliar membutuhkan konsentrasi dan pikiran,” ucapnya.

Begitu juga disampaikan Sekretaris Pelaksana Sepriadi Pirasas, S.H.,M.H mengucapkan terima kasih banyak kepada ketua POBSI Palembang karena telah hadir untuk membuka acara ini. Sehingga acara ini bisa diketahui banyak khalayak ramai. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada sentral billiar yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan ini dan kita tahu sentral bilyard ini konsepnya untuk mengkampanyekan billiard tanpa judi.

“Mudah-mudahan kita berharap dengan adanya program seperti itu dilihat di kota Palembang ini namanya bisa harum kembali tidak lagi kesan billiard itu selalu mengarah kepada perjudian,” imbuhnya.(DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/