BeritaDaerah

Larasati Terpilih Menjadi Kepala Desa Beringin Kencana, Lampung Selatan

Lampung Selatan, (Jnnews) | Larasati terpilih menjadi Kepala Desa Beringinkencana, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, dalam Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW), pada Rabu (21/12/2022).

Larasati wanita muda terpilih menjadi Kepala Desa  Bringinkencana (PAW) dengan jumlah mata pilih pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejumlah 144 yang berasal dari berbagai unsur tokoh adat, agama masyarakat, pemuda, perangkat desa, BPD, LPM, RT/ RW serta perwakilan perempuan dan Kelompok tani serta nelayan dalam Pilkades PAW Desa Beringinkencana, Kec. Candipuro, Kab Lampung Selatan.

Dalam pelaksanaan Pilkades (PAW ) Desa Beringinkencana, yang digelar di Aula Desa setempat. Larasati unggul meraih 57 suara, selanjutnya Sutanto 44 suara dan Eko Aryanto mendapatkan 41 suara, sedangkan 1 surat suara rusak atau tidak sah, kemudian 1 suara tidak hadir ke Tempat Pemungutan suara (TPS) Di balai desa Bringginkecana.

Foto; Rec.dok

Ketua pelaksana Pilkades PAW Desa Beringinkencana Ahmad Muklis Haryadi mengatakan ” Alhamdulillah, pemilihan pilkades PAW berjalan dengan lancar tanpa ada halanggan sedikitpun dan berjalan sukses sesuwai harapan kita semua panitia Pilkades, Muklis dalam pelaksanaan pemilihan kali ini perolehan suara terbanyak ada di nomor 2 yakni Larasati, jawabnya.

Hal senada juga disampaikan camat Candipuro Ahmad Solatan Nurohman, bahwa “,semuanya berdasarkan hasil perhitungan suwara nomor urut 2 Larasati unggul,” kata Solatan, Kades terpilih Larasati, dengan masa jabatan sampai dengan tahun 2025 akan dijadwalkan pelantikan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kemungkinan akan dilantik bersamaan, karena ada 4 Kades PAW terpilih, jadi nunggu jadwal dari Kabupaten, nantinya Kades terpilih setelah dilantik untuk menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan bagi masyarakat mudah-mudajan paling lambat Januari 2023 akan di lantik”, papar nya

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

-

(PMD) Erdi Yansyah mengucapkan selamat atas terpilihnya Larasati sebagai Kepala Desa Pejabat Antara Waktu (PAW) Desa Beringinkencana meminta supaya Kades terpilih bisa merangkul semua elemen mayarakat, terkait pelantikan nunggu SK dari Bupati karna kewenangan ada pada bp bupati Nanang Ermanto”, ujar Erdiyansya.

Sementara ditemui Kades terpilih Larasati mengucapakan ribuan terima kasih kepada semua pihak yg telah melaksanakan pilkades (PAW) berjalan dgn lancar tanpa ada hambatan dan halangan, “insya Allah Saya akan melanjutkan program yang sudah ada dan akan mengevaluasi kinerja yang ada untuk lebih baik ke depan dan Saya berkomitmen untuk merangkul semua elemen masyarakat agar bersama-sama membangun desa Bringinkecana yang kita cintai”, paparnya. /SN

Pewarta ; Yahya Munir

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/