BeritaDaerah

Pembangunan di IKN Berpengaruh Positif Pada Peningkatan Ekonomi Keluarga

Balikpapan, (Jnnews) | Setelah Pemerintah menetapkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur (Kaltim)  sektor perekonomian di Kaltim khususnya Kota Balikpapan sangat berpengaruh.

Ketua Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor  (UPPKA) Anggrek Hitam Kota Balikpapan Jumriah menerangkan kepada awak media terkait Pandangannya Ibukota pindah ke Kalimantan Timur untuk UMKM semakin maju, pembangunanpun semakin maju, peningkatan pendapatan untuk UMKM semakin meningkat, karena selama IKN pindah ke Kalimantan UMKM semakin dikenal seluruh Indonesia dan kami sebagai UMKM Balikpapan merasa senang sekali karena kami dapat membantu perekonomian keluarga, ucapnya pada Rabu (10/08/2022).

Selanjutnya ia menambahkan, Dengan adanya pembangunan IKN di Kalimantan, sangat berpengaruh pada UMKM  di Kota Balikpapan dan pendapatan semakin meningkat. Produk-produk kami yaitu segala produk yang ada di UMKM semakin laris dan semakin booming dimana-mana, karena itu kami sangat merasa senang IKN pindah ke Kalimantan, karena kami UMKM sangat bersyukur adanya peningkatan pendapatan kami yang signifikan.

” Dengan adanya IKN di Kalimantan kami harus bersemangat untuk memajukan lagi dan meningkatkan lagi produk-produk kami agar kami semakin dikenal dan tidak hanya produk-produk yang ada di UMKM, tetapi untuk ibu-ibu rumah tangga pun kami selalu mengajak untuk meningkatkan apapun itu kegiatan yang menyangkut UMKM biar kita bisa maju bersama,” ungkapnya.

Selain itu, Yang merupakan tantangan bagi UMKM,  semoga bisa dapat bersaing dengan daerah pulau-pulau lain seperti pulau jawa yang begitu meningkat UMKM nya dan semoga dengan pindahnya IKN di Kalimatan UMKM kami pun bisa meningkat seperti pulau-pulau yang lain.

” Harapan saya bila nanti IKN sudah selesai pembangunannya dan resmi digunakan menjadi Ibukota di Kalimantan Timur kami diberikan stand oleh  pemerintah untuk UMKM di IKN agar UMKM kami lebih dikenal untuk Indonesia kalau perlu keluar negri,” Pungkasnya. /Sn

Red.

-

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/