BeritaDaerah

Pembelajaran Daring Berdampak pada Perilaku Sosial Anak, Arjo Mulyo Berharap Kabut Asap di Kota Palembang Segera Berakhir

Palembang, JNNews.co.id –Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri, Drs Arjo Mulyo MPd berharap kabut asap di Kota Palembang segera berakhir. Pasalnya kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan daring berdampak pada perilaku sosial anak.

Arjo Mulyo mengatakan, dengan adanya kabut asap tentu berakibat dengan perubahan jadwal dari KBM untuk SD SMP Kota Palembang.

“Pada awalnya kami mengikuti surat edaran dari bapak kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang. Namun setelah itu muncul surat edaran dari PJ Sekda Kota Palembang. Menyikapi itu kami dipanggil kepala dinas untuk secara bersama-sama untuk mencari strategi terbaik untuk KBM untuk anak SD dan SMP kota Palembang,” ujarnya saat diwawancarai, Rabu (04/10/2023).

Arjo menuturkan, pihaknya mengikuti saran dari edaran Pj Sekda kota Palembang untuk KBM sementara daring. Karena apa saran dari pihak-pihak yang terkait akan berbahaya kalau anak sekolah di sekolah masing-masing.

“Jadi untuk sementara siswa belajar dirumah. Tapi itu akan dipantau setiap hari melalui koordinasi dengan pak kadin juga untuk beberapa kepala sekolah dan MKKS itu memberikan saran jika mana keadaan sudah membaik,” katanya.

“Untuk pembelajaran daring itu bisa dengan zoom meeting ada yang juga melaksanakan grup Whats Apps atau bisa juga dengan Google classroom,” tambahnya.

Ketika ditanya bagaimana pembelajaran siswa yang tidak memiliki HP, Arjo mengungkapkan, tugasnya bisa ditanya dengan gurunya disekolah.

-

“Diharapkan siswa dan siswi SD dan SMP ini jangan keluar rumah untuk sementara. Tpi tetap saja kadang-kadang namanya anak-anak ada juga tetap keluar rumah,” ucapnya.

Arjo berharap kabut asap ini segera hilang. Kalau terlalu lama liburnya juga berdampak pada perilaku sosial anak.

“Untuk sementara jalan dulu satu minggu dari setelah itu dievaluasi lagi. Kita koordinasi lagi dengan kepala dinas. Harapan kita agar kondisi bisa kembali seperti dulu, jangan terlalu lama daring. Karena ada dampak sosial bagi siswa. Karena anak-anak belajar itu bukan cuman belajar Matematika, IPA dan sebagainya tapi di sekolah itu anak belajar sikap, disiplin dan banyak lagi,” tandasnya. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/