BeritaDaerah

Peringati Hari Pramuka, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kec Sidomulyo Lampung Selatan Gelar Latihan

Lampung Selatan, (Jnnews) | Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sidomulyo mengadakan latihan gabungan dalam memperingati hari ulang tahun Pramuka yang ke-62, pada  Senin di lapanggan Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (14/8/ 2023) pagi

Peringatan Hut Pramuka nasional yg ke-62 dan sekaligus latihan gabungan golongan siaga penegak seluruh gugus depan se-kecamatan Sidomulyo dilaksanakan di Lapangan Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan

Menurut ketua kwartir Kecamatan Sidomulyo, Taliman menyampaikan,  “Alhamdulillah pada hari ini kami Kwartir Pramuka Kecamatan Sidomulyo telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati ulang tahun Pramuka yang ke-62″, kata Beliau.

Foto; Rec.dok

Ketua Kwartir menambahkan, dalam kegiatan yang diikuti oleh semua pramuka penggalang dari tingkat SD, MI, SMP, MTS , SMA dan SMK se-Kecamatan Sidomulyo ini di isi dengan latihan gabungan yang dilaksanakan selama satu hari 14 Agustus 2023,

Memurut ketua kwartir Kecsmatan sidomulyo, “latihan gabungan ini, nanti mereka akan dicalonkan untuk menjadi Pramuka Garuda di tahun 2024 karena kegiatan ini menjadi salah satu syarat untuk menuju Pramuka Garuda,” tambahnya.

Ketua Kwartir berharap, acara peringatan hari Pramuka, yang dihadiri langsung oleh Camat Sidomulyo, Erman Suheri, Kepala Desa Sidodadi, Sigig Edi Lukman, PC PGRI Kecamatan Sidomulyo, Suryana, “ini Pramuka di Kecamatan Sidomulyo bisa lebih maju dan lebih eksis lagi.

“Sebagai ketua Kwartir, kami berharap Pramuka Kecamatan Sidomulyo ini bisa lebih maju dan lebih eksis lagi beda dari tahun tahun sebelumnya, dan insya allah kami merintis dan berkoordinasi dengan para pemangku kebijakan di Kwarcab Kecamatan, supaya lebih sinergis dan saling mendukung untuk semua kegiatan yang ada di Kwartir Sidomulyo,” harapnya.

-

Senada dengan ketua Kwarcab Kecamatan, Kecamatan Sidomulyo Sukadi juga berharap, dengan diperingati nya hari Pramuka bisa meningkatkan kegiatan Pramuka khususnya di Kecamatan Sidomulyo.

“Dengan acara ini kami Kwarcab Kecamatan Sidomulyo berharap gerakan Pramuka di Kecamatan Sidomulyo lebih meningkat lagi, dan bisa membentuk karakter siswa yang lebih siap untuk menjadi generasi penerus, dan mudah-mudahan makin maju lagi,” tandasnya

Sementara Camat Sidomulyo Erman Suheri dalam amanat nya menyampaikan, “kita perlu mengucapkan banyak terimakasih kepada Allah Yang Maha Esa karena atas nikmat dan berkah-Nya, gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program- program pemerintahan serta menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter.

Adapun tema utama peringatan Hari Pramuka Ke-62 pada tahun 2023 ini adalah, “Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”, tema ini menunjukkan semangat gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan.

Di samping itu, Wawasan Kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara, terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik, kiranya persatuan dan Kesatuan gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan.

“Dan tak lupa juga, Saya sampaikan terimakasih kepada  para orangtua yang telah mempercayakan anak-anakya untuk dididik dalam gerakan Pramuka, serta masyarakat luas yang selalu mendukung pendidikan Gerakan Pramuka yang kita cintai bersama.

Demikianlah akhir sambutan ini, sekali lagi saya mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-62 tahun 2023, semoga Gerakan Pramuka semakin jaya dan sukses, dirgahayu gerakan Pramuka Ke-62, satu Pramuka untuk satu Indonesia. Jayalah Pramuka, jayalah Indonesia”, pungkasnya. /SN

Pewarta ; Yahya Munir

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/