BeritaDaerah

Peringati HUT IWO Ke-11 Tahun, IWO Sumsel Gelar Donor Darah

Palembang, JNNews.co.id –Dalam rangka memperingati HUT Ikatan Wartawan Online (IWO) ke-11, IWO Sumsel menggelar beberapa kegiatan yakni lomba gaplek dan donor darah. Kegiatan donor darah dilaksanakan di Kantor IWO Sumsel, Senin (7/8/2023).

Ketua IWO Sumsel Efran mengatakan, untuk menyemarakan HUT IWO ke-11 pihaknya menggelar berbagai kegiatan diantaranya donor darah. Donor darah dinilai sebagai kegiatan yang baik serta menyehatkan. Pihaknya menggelar kegiatan donor darah selain dapat membantu sesama dan menyelematkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

“Pendonor darah mendapat banyak manfaat. Dengan mendonorkan darah, dapat mengurangi risiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi darah, dan sebagainya,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, dengan adanya kegiatan donor darah ini diharapkan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berdonor darah.”Pendonor darah sangat penting dalam menompang kebutuhan darah di Kota Palembang yang semakin lama semakin banyak membutuhkan.Untuk Kota Palembang dalam satu bulan masyarakat membutuhkan 7.000 kantung darah,” tuturnya.

Salah seorang pendonor, Arwin warga Macan Lindungan Palembang menuturkan, mulai donor darah sejak tahun 2003 sejak usianya masih belasan tahun. Dia tertarik menjadi pendonor karena melihat kecelakaan yang sering kali terbuang darahnya. Saat itu Arwin kemudian tergerak hatinya untuk mendonorkan darah.

Arwin mengaku, mendonorkan darah ini kemudian menjadi kebiasaan,.sampai ketika dirinya bekerja di Bogor beberapa tahun kemudian.

“Saya rutin menjadi pendonor saat bekerja di Farmasi di Bogor dan sudah ratusan kali donor,” katanya.

-

Arwin mengungkapkan, dengan berdonor darah badan bertambah segar dan bugar. “Tanpa ada yg minta, jika saatnya donor datang langsung ke PMI,” tandasnya. (**)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/