BeritaDaerah

Pertemuan Stakeholder CSS-HR Yayasan Intan Maharani Tingkatkan Sinergi Penanggulangan HIV dan TB di Palembang

PALEMBANG, (JNNews) -Yayasan Intan Maharani melalui tim Community Straight System – Human Right (CSS-HR) menyelenggarakan pertemuan stakeholder pada Jumat, 16 Februari 2024, di The Zuri Hotel Palembang. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yayasan Sriwijaya Plus, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), BKKBN, SAT POL PP Kota Palembang, Dinas Sosial, Women Crisis Center, dan Masyarakat Sehat Sriwijaya, bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dalam menangani masalah HIV dan TB.

Kegiatan ini mengusung pendekatan berbasis hak untuk mengatasi HIV dan TB, dengan fokus pada prinsip etika dan inklusi, mengingat masih tingginya stigma dan diskriminasi terhadap orang dengan HIV/AIDS dan TB. Partisipasi masyarakat yang berarti dianggap krusial untuk mencapai target ambisius UNAIDS dan Stop TB Partnership’s 95-95-95.

Selain memperkenalkan peran Yayasan Intan Maharani sebagai SSR dalam Program Penjangkauan untuk populasi kunci di Kota Palembang, pertemuan ini juga bertujuan untuk membangun jejaring dan kemitraan, mengidentifikasi laporan dari masyarakat berisiko tinggi, serta merumuskan strategi advokasi bersama. Harapannya, melalui kerja sama yang erat antara berbagai stakeholder, dapat tercipta layanan yang komprehensif bagi komunitas dan meningkatkan efektivitas program penanggulangan HIV dan TB di kota Palembang. (Red*)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/