BeritaDaerah

PT Tirta Sriwijaya Maju Telah Mencapai Laba Rp 6 Miliyar Lebih, Ini Terungkap Saat Wagub Hadiri RUPS

Palembang, JNNews.co.id –Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya didampingi oleh Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel menghadiri dan membuka langsung Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2023 PT Tirta Sriwijaya Maju (Perseroda) yang dilaksanakan di ruang Rapat Karang Anyar Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (04/04/2023).

Dikatakan Wagub Sumsel H Mawardi Yahya, dimana dirinya hari ini menghadiri acara RUPS laporan pertanggungjawaban keuangan 2022 untuk PT Tirta Sriwijaya Maju (Perseroda), alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tidak ada pergantian komposisi komisaris.

“Dimana untuk laba yang dicapai sebesar Rp 6 miliar lebih, dimana itu nanti ada pembagian-pembagiannya, dan tidak ada pernyataan modal,” ujarnya.

Kemudian, pada kesempatan ini saya sudah sampaikan bahwa ini adalah penyuplai kebutuhan dasar masyarakat. Jadi tentunya ini berhadapan dengan masyarakat sebagai pelayanan publik kita harus siap.

“Bagaimana untuk terus melayani masyarakat, dan jangan sampai masyarakat merasa dirugikan,” ungkapnya.

Menurut Komisaris Utama yang diwakili oleh Direktur Utama PT Tirta Sriwijaya Maju Arpiansah, bahwa pada RUPS Tahun 2022 kita mempunyai keuntungan sebesar Rp 6 miliar lebih. Jadi 50 persen kita berikan untuk deviden untuk Pemprov Sumsel, dan sisanya digunakan untuk investasi kembali ke Kabupaten Banyuasin.

“Dimana pihaknya diminta untuk meningkatkan TSM bekerja sama dengan perusahaan khususnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) milik kabupaten atau kota,” katanya.

-

Dilanjutkannya, dimana untuk kerjasama ke depan khususnya PDAM milik kabupaten dan kota kita menjual air curah ke mereka batas sesuai kemampuan mereka dan mereka yang mendistribusikan kembali ke pelanggan.

“Target kita untuk rencana tahap pendek kita akan ke Banyuasin melakukan ekspansi di kabupaten Banyuasin, dan untuk penjualan air curah nanti kita di sana akan melakukan investasi,” imbuhnya.

Begitu juga disampaikan Kepala Biro Perekonomian Setda Sumsel Afrian Joni, dengan adanya deviden-deviden PT Tirta Sriwijaya Maju, berarti mudah-mudahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang lain dapat meningkatkan kinerjanya, agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dimana pada akhirnya memberikan kontribusi tadi berupa deviden-deviden tadi. Harapannya agar PT Tirta Sriwijaya Maju dapat bekerjasama dengan PDAM-PDAM lain yang ada di kabupaten/kota se Sumsel ini,” bebernya.(DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/