BeritaDaerah

Puluhan Kades se Banyuasin Gembira, Bangub 100 Juta Pertahun akan dilaksanakan Heri Amalindo

Palembang, JNNews.co.id –Puluhan kades se Kabupaten Banyuasin sangat tertarik dan memberikan applause, saat Ketua Tim Pemenangan Heri Amalindo (TPHA) Firdaus Hasbullah, SH memaparkan 3 program yang disiapkan Heri Amalindo menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024, salah satunya bantuan gubernur (bangub) tunai Rp100 juta pertahun.

Pemaparan 3 program Heri Amalindo tersebut disampaikan Firdaus Hasbullah saat bakal calon gubernur Sumsel periode 2024-2029 Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM, bersilaturahmi dengan para kades di Desa Durian Daun, Kecamatan Suak Tape, Banyuasin, Minggu (18/06/2023).

Firdaus Hasbullah atau biasa disapa FH menjelaskan, Heri Amalindo memiliki komitmen mengoptimalkan kembali Kawasan Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) dengan tatakelola dan manajemen yang profesional, sehingga bisa melaksanakan berbagai event seperti sport tourism di kawasan tersebut.

“Kawasan GSJ kedepan tidak hanya sekedar bangunan tak bertuan, akan tetapi dari sana harus lahir atlet-atlet berprestasi yang bisa membawa nama harum Sumsel di kancah nasional, dan membawa nama Indonesia di kancah Internasional,” katanya.

Firdaus Hasbullah menjelaskan, Heri Amalindo juga memiliki komitmen dan sudah memikirkan dengan matang agar Sekolah dan Berobat Gratis menjadi skala prioritas pembangunan.

“Program ini kedepan bisa diwujudkan dengan skema penganggaran yang terukur dan kolaborasi bersama pemerintah kabupaten/kota serta pakar-pakar pendidikan dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Sumsel,” jelasnya.

Menurut FH, sekolah gratis merupakan hak masyarakat untuk mendapatkan pendidikan sebagaimana tercantum dalam Amandemen Undang-Undang Pasal 31 BAB XIII yang bertujuan untuk memanusiakan manusia secara keseluruhan.

-

Selain itu, FH juga menjelaskan bahwa Heri Amalindo mendorong tatakelola pemerintahan di tingkat desa sehingga benar-benar menjadi penyambung lidah pemerintah kabupaten/kota dan kepanjangan tangan melaksanakan kebijakan pemerintah provinsi Sumsel.

“Oleh karena itu, Heri Amalindo berkomitmen memberikan bantuan tunai Rp100 juta pertahun bagi desa, sebagai dana stimulus sehingga bisa lebih optimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam acara silaturahmi tersebut, kades yang hadir berasal dari Kecamatan Rantau Bayur, Kecamatan Pulau, Kecamatan Suak Tape, Kecamatan Betung, Kecamatan Sembawa, Kecamatan Tungai Ilir dan Kecamatan Penungguan. (**)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/