BeritaDaerah

Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Dalam Kepatuhan Standard Pelayanan Publik tahun 2022 Dari Ombusdman RI, ini yang disampaikan Bupati Ogan Ilir

OganilirJNNews.co.id –Meski diusia muda Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang pemimpin, hal ini dibuktikannya dengan menerima penghargaan dari Ombusdman Republik Indonesia sebagai kabupaten terbaik dalam Kepatuhan standard Pelayanan Publik tahun 2022.

Dari rekapitulasi Ombusdman RI hasil penilaian penyelenggaraan pelayanan publik pemerintah daerah tahun 2022, kabupaten Ogan Ilir mendapat nilai rata – rata tertinggi yaitu 88,4 atau bisa dikatakan masuk ke dalam zona hijau.

Diusia mudanya seorang Panca yang bisa dikatakan salah satu Bupati termuda ini, telah mempertontonkan kepada banyak pihak bahwa usia muda bukanlah satu halangan ataupun kekurangan menjadi seorang kepala daerah.

Sejak resmi menjabat pada 26 Februari tahun 2021, Seorang panca telah membawa perubahan di kabupaten Ogan Ilir menjadi lebih baik namun begitu tidak membuat seorang Panca berpuas hati, hal ini dikatakannya, Selasa (01/02/2023)

” Alhamdulillah, Pemerintah kabupaten Ogan Ilir hari secara resmi mendapat penghargaan Predikat Kepatuhan Standart Pelayanan Publik Tahun 2022 , dan bersamaan dengan itu kami pun melakukan penadatanganan momerandum of understanding (MOU) yang diikuti oleh oleh Bupati dan Walikota se Provinsi Sumatera selatan”, kata Panca

Dilanjutkannya, Dengan pencapaian yang di dapat oleh pemerintah kabupaten Ogan Ilir pada hari ini pastinya tidak akan membuat kami berpuas diri.

” Dengan pencapaian yang didapat oleh pemerintah kabupaten Ogan Ilir saat ini, tentu tidak akan membuat kami berpuas diri justru ini menjadi cabuk menjadi lebih baik lagi kedepannya”, tegasnya

-

Dari data rekapitulasi resmi Ombudsman pemerintah kabupaten Ogan Ilir mendapat total persentase 88,4 persen dengan rincian sebagai berikut, Unit Layanan Kesehatan 90,17, unit pelayanan pendidikan 88,98, Disdukcapil 91,9, Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu 92,65, Dinas sosial 83,06, Puskemas Tebing Grinting 88,85 dan puskemas kerinjing 83,28 dengan nilai akhir dan zona adalah A.

Dan pada kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera selatan H Mawardi Yahya, bahkan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera selatan H Herman Deru. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/