BeritaDaerah

Ratusan Guru Gelar Demo, Bupati Lampung Selatan Nampak Asik Check Sound Band

Lampung Selatan, (Jnnews) | Ratusan guru yang tergabung dalam Guru Lulus Dalam Passing Grade Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (GLPG PPPK) menggelar aksi unjuk rasa/demonstrasi di halaman kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, namun justru nampak Bupati Lampung Selatan sedang check sound sistem band jamrud Lampung Selatan expo.

Para Pendemo yang berjumlah ratusan orang ini, mendatanggi kantor Bupati Lampung Selatan terkait minimnya formasi yang dibuka pada rekrutmen PPPK guru 2022 yakni hanya berjumlah 70 formasi di kabupaten Lampung Selatan.

Berdasarkan pantauan media Jnnews,  massa melakukan longmarch dari titik kumpul Lapangan Ciptakarya, Kalianda dan menuju kantor Bupati Lampung Selatan, pendemo merupakan guru yang masuk dalam pasing grade berjumlah 797 guru dan dinyatakan lulus.

Dalam kesempatan itu, perwakilan orasi dari massa GLPG PPPK Lampung Selatan bertemu dengan Sekda Thamrin dan sejumlah kepala OPD terkait sempat terjadi perdebatan antara pendemo dengan pejabat Pemrintah Kabupaten Lampung Selatan.

Sekda Thamrin membenarkan jika jumlah formasi pada rekrutmen PPPK tahun 2022 ada sebanyak 100 formasi. Dimana guru 70 formasi, kesehatan 20 formasi dan teknis 10 formasi.

“Saya apresiasi tuntutan, namun kita juga harus melihat kondisi keuangan daerah”, ujar Sekda Tamrin, “insyallah kedepan akan membuka kouta formasi yang lebih”, lanjut Beliau.

Untuk diketahui  jumlah formasi yang lulus pasaing grade untuk guru  berjumlah 797 orang, itu sanggat jauh PPPK tahun 2022 hanya 10 %, pihak kordinator masa mengancam akan menerjunkan masa lebih besar kalau tuntuntannya tidak dipenuhi dan tidak memuaskan.

-

“Kami akan mengirim surat berapa anggaran untuk PPPK di kabupaten Lampung Selatan”, ujar kordinator demo. /Sn

Pewarta ; Yahya Munir

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/