Uncategorized

Relawan ANIES Jakarta Utara Targetkan Kemenangan AMIN Minimal 70 Persen

JNNews – JAKARTA – 25 September 2023 – Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Jakarta resmi dilantik di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta Utara kemarin. Setelah pelantikan itu, relawan ANIES Jakut didorong untuk segera bergerak memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Kerja-kerja kita harus terstruktur, sistematis, dan masif,” jelas Presidium DPP ANIES Muhammad Isnaini dalam sambutannya.

Di hadapan sekitar 800 relawan ANIES Jakarta, dia menyampaikan lima tahapan pemenangan Anies Baswedan. Pertama, mengajak sebanyak mungkin warga terlibat dalam arus perubahan ini dengan menjadi relawan penggerak. Kedua, mendorong relawan penggerak terjun ke masyarakat melakukan canvassing, menyampaikan sosok capres yang lebih berkualitas dan lebih baik, yaitu Anies Baswedan.

“Relawan penggerak ini membawa tools sederhana apakah itu stiker, spanduk, atau bendera,” ungkapnya.

Langkah ketiga, menempelkan stiker Anies di rumah-rumah warga yang mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Sehingga rumah warga tersebut menjadi rumah Anies. Keempat, mendeklarasikan kampung tersebut menjadi Kampung Anies setelah banyak rumah di daerah tersebut yang berstiker Anies.

Tahap terakhir menggelar Majelis Reboan sebagai wadah untuk menjaga komunikasi dengan warga di Kampung Anies tersebut.

-

“Setiap hari Rabu kita harapkan ada pertemuan melalui zoom atau nongkrong di pos ronda untuk update kegiatan yang sudah kita lakukan pekan kemarin dan rencana tindak lanjut pekan depan. Kenapa hari Rabu, karena pemilihan atau pencoblosan nanti hari Rabu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Isnaini juga menekankan kepada pengurus dan relawan ANIES Jakarta Utara bahwa DKI merupakan basis Anies Baswedan. Semua warga sudah merasakan kebijakan dan pembangunan yang dicapai selama dipimpin capres dari Partai NasDem, PKB, dan PKS tersebut.

Makanya dia menegaskan, tugas Relawan ANIES Jakarta agar sedikit mudah karena tinggal mengawal warga.

“Tugas teman-teman tinggal menjaga dan harus dikembangkan. Jadi harus bertumbuh persentasenya. Kalau kemarin hanya sekitar 50 hampir 60 persen (suara Anies di Pilgub DKI), kita harus targetkan meningkat menjadi minimal 70 persen,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD ANIES Jakut Pari Yusi memastikan mereka siap bergerak dan all out memperjuangkan Anies-Muhaimin. “Kami siap meningkatkan elektabilitas Pak Anies Baswedan,” tandasnya.

Selain Isnaini juga hadir dari jajaran pengurus DPP ANIES, termasuk Pembina DPP ANiES Sutrisno Muslimin dan pakar hukum Refly Harun. Refly menjadi pembicara seminar dalam rangkaian kegiatan deklarasi dan pengukuhan ANIES Jakarta Utara. (Deva)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/