BeritaDaerah

Reses tahap 1 tampung Aspirasi Masyarakat Kelurahan Sukodadi, di hadiri beberapa Anggota DPRD Provinsi Sumsel

Palembang, JNNews.co.id –Reses tahap 1 Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Sumsel II (Ilir Timur 1, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Alang Alang Lebar, Sukarame, Kemuning, Sako, Kalidoni, dan Sematang Borang). Reses menyerap aspirasi dilingkungan Kelurahan Sukodadi, Selasa (7/3/2023).

Hadir dalam reses Muhammad Yansuri SIP (Partai Golkar), Ir H Zulfikri Kadir (PDI Perjuangan), Antoni Yuzar SH MH (PKB), H M Anwar Al Syadat SSi MSi (PKS), Dr H Budiarto Marsul SE MSi (Partai Gerindra), Tamtama Tanjung (Partai Demokrat) dan H Nopianto SSos MM (Partai Nasdem).

Dr H Budiarto Marsul SE MSi mengatakan, hari ini reses di Kelurahan Sukodadi. Di sini tetap permintaan supaya dibangunkan kolam retensi untuk mengurangi banjir. Kemudian keinginan warga untuk dipasangkan listrik karena banyak yang tidak bisa pasang listrik.

“Persoalan lainnya adalah soal zonasi masih anak-anak mau masuk SMA Negeri masih menjadi problem di sini. Sama dengan kelurahan yang di lainnya. Tapi ini yang terpenting adalah masalah kantor lurah sudah lama sekali mereka tidak punya kantor sendiri. Ini kan kantor lurah masih menumpang. Ini sangat penting karena tempat pelayan pada masyarakat,” ujarnya.

“Ini akan kita sampaikan pak Walikota. Supaya pak wali supaya memikirkan karena sudah ada lahannya, kita minta sertifikat tanahnya kita sampaikan kepada Pemkot,” tambah Budiarto.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumsel Nopianto mengatakan, bagi yang mau minta infrastruktur pembangunan silahkan ajukan proposal kepada kepadanya.

“Saya menghimbau untuk membuat proposal itu usaha ada urun rembuk, untuk segara disampaikan kepada kami. Insya Allah kami perjuangkan,” katanya.

-

Terkait zonasi, lanjut Nopianto, SMA untuk menampung masyarakat di Kecamatan Sukarame yakni SMAN 13, SMAN 21 dan SMAN 22.

“Kami akan memperjuangkan ke Disdik Sumsel, agar anak-anak di Sukodadi bisa masuk di tiga sekolah negeri ini,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Anggota DPRD Sumsel Muhammad Yansuri.

Yansuri mengatakan, saat dia menjadi DPRD Palembang, dia sudah memperjuangkan persoalan lahan antara masyarakat Sukodadi dengan TNI AU. “Kita tidak boleh putus asah. Kita tetap berjuang, ” katanya.

“Untuk pembangunan kolam retensi. itu harus jelas lahannya kalau memang hibah,” ucapnya.

Sementara itu, Ir H Zulfikri Kadir menuturkan, kedatangan pihaknya pada reses ini menampung aspirasi keinginan masyarakat.” Reses ini bisa formal, bisa kelompok, bisa individu,” ucapnya.

“Apa yang jadi keinginan bapak kami catat. Kami Bawa di Paripurna, intinya tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan. Semua ada jalan keluarnya,” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Sukodadi, Rahmad menuturkan, yang pasti yang diminta oleh masyarakat adalah permintaan sudah lama masalah tanah dengan TNI AU. Kemudian infrastruktur yang tidak bisa dibangun di kawasan TNI. Selanjutnya, ada drainase yang perlu normalisasi dan pembuatan kolam retensi.

“Kemarin permintaan warga yang disampaikan masalah zonasi anak sekolah SMA ini,ada SMA Negeri tapi tidak terakomodir seluruhnya. Masyarakat di sini paling yang dekat-dekat saja satu atau dua RT sajm Padahal kita banyak RT di sini harusnya yang jarak 1 sampai 2 kilometer masuk semua,” katanya.

“Harapan kita adalah terealisasi secepatnya. Kalau bisa harapan warga walaupun tidak seluruhnya paling tidak ada beberapa yang sudah terealisasi masalah jalan infrastruktur. Kalau kantor ini masih numpang tadi sudah disiapkan lahannya tinggal pembangunan saja,” pungkasnya. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/