BeritaDaerah

SMA Negeri 6 Palembang Mengukuhkan Para Peserta Didik Baru, Ini Pesan Moril Yang Disampaikan Untuk Para Peserta Didik Baru

Palembang, JNNews.co.id –Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Menengah Atas (SMA) Disdik Provinsi Sumsel Drs Joko Edi Purwanto, M.Si melakukan pemasangan pin kepada para peserta didik baru SMA Negeri 6 Palembang tahun pelajaran 2023/2024 yang hari ini secara resmi dikukuhkan.

Adapun kegiatan ini sendiri turut dihadiri oleh Analis Kebijakan Pendidikan Drs H Riza Fahlevi, Kepala SMA Negeri 6 Palembang Fir Azwar, Wakil Ketua Komite, para guru di jajaran SMA Negeri 6 Palembang, para orang tua/wali siswa yang hari ini dikukuhkan, dan para undangan lainnya. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di gedung serba guna Tiara Puspa Palembang, Sabtu (09/09/2023).

Dikatakan Kabid SMA Disdik Provinsi Sumsel Drs Joko Edi Purwanto, M.Si yang mewakili Kepala Disdik Provinsi Sumsel mengatakan, atas nama Keynote Disdik Provinsi Sumsel kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk SMA Negeri 6 Palembang. Karena pada hari ini telah mengukuhkan sejumlah peserta didik kelas X yang sudah resmi masuk di SMA Negeri 6 Palembang.

“Pada hari ini secara resmi putera-puteri bapak/ibu telah dikukuhkan dan saya ucapkan selamat memasuki jenjang pendidikan tingkat SMA, khususnya adalah SMA Negeri 6 Palembang. Karena pada hari ini pula SMA Negeri 6 Palembang telah mengakui secara resmi bahwa putera-puteri bapak/ibu telah diterima secara penuh,” ujarnya.

Kemudian, ini sesuai dan dengan ketentuan yang berlaku, sekali lagi selamat buat para peserta didik dan selamat pula bagi orang tua peserta didik. Pesan kami dari Disdik Provinsi Sumsel ikutilah kegiatan-kegiatan ini dengan penuh sportif, ikuti dan junjung tinggi nama baik SMA Negeri 6 Palembang yang sudah memiliki keunggulan di dalam bidang Imtaq, dan Ilmu teknologi.

“Oleh karena itu jaga nama baik, dan ukir prestasi khususnya untuk kepala SMA Negeri 6, dimana saya tadi melihat banyak sekali seni-seni yang ditampilkan, dan ini semua merupakan karya-karya daripada Kepala SMA Negeri 6 Palembang. Dan sekali lagi selamat semuanya, jaga nama baik SMA Negeri 6, ukir lah prestasi sampai kalian selesai menamatkan sekolah disini,” ungkapnya.

Menurut Kepala SMA Negeri 6 Palembang Fir Azwar, pada hari ini kita telah melewati rangkaian acara demi acara pengukuhan peserta didik baru. Kegiatan ini merupakan tradisi SMA Negeri 6 Palembang sebagai bentuk penghormatan kami kepada bapak/ibu, dan orang tua wali peserta didik.

-

“Selain itu merupakan bentuk cinta kami kepada peserta didik baru yang telah menjatuhkan pilihannya menjadi peserta didik di SMA Negeri 6 Palembang,” katanya.

Dilanjutkannya, kami tidak menggemborkan bahwa SMA Negeri 6 Palembang merupakan sekolah unggulan, banyak sekolah-sekolah hebat yang lainnya di kota Palembang. Dan kita sebagai sekolah yang mengedepankan iman ketakwaan (Imtaq), dan ilmu budaya islami dan core lingkungan yang disusun dalam visi sekolah.

“Kami menawarkan pelayanan terbaik, bimbingan terbaik, pengawasan terbaik untuk peserta didik di SMA Negeri 6 Palembang. Tentu SMA Negeri 6 Palembang bisa menjadi baik karena didukung oleh orang tua peserta didik” ucapnya.

Masih dilanjutkannya, melalui pengurus Komite yang sudah bekerja menjalin komunikasi dan koordinasi kepada seluruh orang tua peserta didik. Untuk ketua Komite SMA Negeri 6 Palembang yang diwakili oleh Bendahara Komite SMA Negeri 6 Palembang Dr Isman, M.Pd yang telah memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan SMA Negeri 6 Palembang.

“Alhamdulilah telah menjalin komunikasi dengan orang tua peserta didik melalui sebuah komunikasi yang intens, melalui rapat-rapat, dan juga melalui penyampaian-penyampaian laporan,” imbuhnya.

Masih disampaikannya, dan dalam waktu dekat kita akan ada laporan dengan orang tua peserta didik sebagai bentuk pertanggung jawaban kita didalam penggalangan dana. Dimana penggalangan dana yang dilaksanakan itu sifatnya sukarela. Karena kita harus tetap patuh pada Peraturan Perundangan (Perpu) dan terakhir payung hukumnya adalah Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomer 16 Tahun 1975, dan juga Peraturan Gubernur Nomer 12 Tahun 2022.

“Dimana untuk menutupi kekurangan pendanaan pendidikan kita mengajak partisipasi orang tua murid untuk menutupi kekurangan itu melalui sebuah penggalangan dana yang sifatnya sukarela. Sekarang anda berada di SMA Negeri 6 Palembang sekolah unggul yang berbasis Imtaq, ilmu budaya islami dan berwawasan lingkungan,” bebernya. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/