BeritaDaerah

Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sampaikan Ini Dengan IKAPPI Sumsel

Palembang, JNNews.co.id –Pemerintah Provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang mewakili daripada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) menghadiri dan menutup langsung kegiatan Penutupan/Closing Ceremony Kegiatan “Donor Cinta Sriwijaya ( DCS ) Periode Ke-2″ tahun 2023 yang dipusatkan di Stasiun LRT Terpadu Ampera, Selasa (21/02/2023).

Dimana untuk acara penutupan ini sendiri akan mengundi door prize berupa 1 Paket Umroh, 3 motor listrik. 7 Smartphone Android, Tabungan Emas dan Beras Untuk kegiatan ini sendiri diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) provinsi Sumsel, demikian diutarakan Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs Nelson Firdaus, M.M.

Dikatakan Drs Nelson Firdaus, M.M, dimana Pemprov Sumsel sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada DPW IKAPPI Sumsel atas penyelenggaraan selama beberapa hari kebelakang ini, dan antusias dari masyarakat yang ingin berpartisipasi menjadi pendonor di Donor Cinta Sriwijaya (DSC) periode kedua ini sangatlah tinggi.

“Alhamdulillah Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi Sumsel sangat giat sekali dalam melaksanakan aksi donor darah yang hari ini bekerjasama dengan IKAPPI Sumsel, dan ini merupakan suatu yang sangat positif dari sisi kemanusiaan,” ujarnya.

Kemudian, mudah-mudahan animo masyarakat ini semakin meningkat karena kebutuhan darah tidak sedikit, dimana dibutuhkan paling sedikit dua ribu kantong perbulan. Saya berharap partisipasi dari masyarakat dalam setiap kegiatan donor darah, Pemerintah daerah dan pihak sponsor lainnya juga mengapresiasi kepada para pendonor yang sudah ikhlas berbagi kepada sesama.

“Terkhusus untuk IKAPPI Sumsel dan PMI Sumsel, teruslah untuk berjuang didalam kemanusiaan ini, dan memberikan kasih sayang untuk keselamatan jiwa manusia terkhusus di Sumsel ini,” ungkapnya.

-

Menurut Ketua DPW IKAPPI Sumsel M Arris Alkautsar, S.E, dimana hari ini merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya, dan ini merupakan penutupan dari Donor Cinta Sriwijaya periode ke 2 yang telah berlangsung selama satu minggu, dimana hampir 2.500 pendaftar walaupun tidak sampai setengah yang berhasil mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah sampai hari kemarin terkumpul sekitar 520 kantong darah dari pendonor darah yang sukses screaming. Dan kegiatan DCS akan terus dilakukan setiap tahunnya dan berharapan tahun depan akan lebih banyak lagi masyarakat yang dapat mendonorkan darahnya,” katanya.

 

Begitu juga dari Teo Trigomik Manager Statisun LRT Ampera Palembang dan Polresta, Kami sangat mengapresiasi karena acara donor cinta sriwijaya periode ke-2 telah menggunakan fasilitas lrt stasiun ampera palembang dalam menyelenggarakan acara tersebut. Dengan adanya acara ini antusias masyarakat menjadi meningkat selama seminggu ini.

“Terdapat lonjakan penumpang berkat adanya dcs, yang awalnya hanya 1000 penumpang per hari kini meningkat menjadi 1500 penumpang/hari,” Ucapnya.

“Harapannya baik pemerintah kota maupun pemerintah provinsi untuk terus berkolaborasi dalam mengadakan kegiatan di stasiun lrt semoga kedepannya dapat mengubah mindset masyarakat khususnya kota palembang untuk menggunakan angkutan publik massal yaitu lrt palembang atau yang biasa dikenal Gerakan Nasional Kembali Ke Angkutan Umum (GNKAU), “pungkas Teo. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/