BeritaDaerah

Target Raih 10 Kursi Di DPRD Kota Palembang, DPC Partai Demokrat Kota Palembang Gelar Rakercab

Palembang, JNNews.co.id, -DPC Partai Demokrat Kota Palembang menggelar kegiatan Rakercab bertempat di Hotel Swarna Dwipa, Minggu (24/12/2023).

Ketua DPD Partai Demokrat Kota Palembang, Yudha Pratomo Mahyudin mengatakan, Alhamdulillah hari ini di akhir tahun 2023 ini DPC Partai Demokrat kota Palembang mengadakan Rakercab. Kegiatan ini terprogram tahunan oleh DPC kota Palembang.

“Jadi di dalam kegiatan ini kami mereview program kerja kami di tahun 2023 yang sudah kami susun di awal tahun 2023 yang lalu. Jadi sudah sampai mana program itu dilaksanakan dan terkhusus dalam momen pileg dan pilpres ini. Khususnya pileg karena berkaitan langsung dengan partai Demokrat bagaimana struktur partai kami sampai saat ini. Marena dinamika menjelang pileg itu banyak perubahan-perubahan yang namanya politik itu mungkin ada yang kurang puas, mungkin kemudian ada yang mundur. Ini harus kami melakukan pembentukan struktur ulang terutama di kecamatan-kecamatan maupun di ranting-ranting yang sudah kami susun sebelumnya,” ujarnya.

Kemudian, sambung Yudha, di sini yang paling krusial adalah masalah saksi ada 4.477 TPS di kota Palembang.

“Kami sedang menyusun itu mungkin nanti ini ketua badan saksi itu progresnya sudah lebih dari 50%. Mudah-mudahan sebelum pencoblosan saksi kita di 4.477 TPS itu sudah valid dan mendapat surat mandat resmi dari DPP Partai Demokrat,” katanya.

“Kami mengkonsolidasi semua itu yang tujuannya adalah bagaimana cara agar DPRD kota Palembang dari partai Demokrat ini bisa 10 kursi. Tadi di disampaikan yang mewakili ketua DPD memang berat karena kami posisinya sekarang mungkin kepala daerahnya sedang tidak dijabat oleh kader Demokrat. Dan juga mungkin ada hal-hal lain yang menurut kami menurut kami harus kami revisi lagi strategi-strategi apa yang kami lakukan untuk bisa mencapai target 10 kursi,” tambah Yudha.

Ketika ditanya awak media terkait dukungan terhadap Capres, Yudha menuturkan, untuk partai Demokrat kota Palembang mengikuti arah resmi dari DPP.

-

“Tadi sudah disampaikan oleh ketua DPD dan juga perwakilan dari DPP tadi ketua dewan pertimbangan bahwa kita diminta untuk mensukseskan koalisi Indonesia maju yakni paslon nomor urut 2 Prabowo dan Gibran. Tadi dijelaskan, hukumnya fardhu ain. Jadi itulah perintah dari partai nah bagaimana cara kami untuk mendukungnya itu kami tergabung dalam tim koordinasi daerah (TKD) Prabowo Prabowo Gibran yang saat ini diketuai oleh saudara Prima Salam. Kami ikut bersama-sama di situ bagaimana memenangkan Prabowo Gibran di kota Palembang,” katanya.

Dia menuturkan, untuk di Pulau Sumatera nanti Pak Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan kunjungan.

“Mungkin dari Aceh sampai dengan Lampung apakah kebahagiaan dia tiap provinsi di Sumatera ini kami belum tahu karena jadwal beliau sangat padat. Mudah-mudahan beliau bisa ada di sini mengobati rasa kangen kita pada saat beliau menjadi pangdam Sriwijaya dulu dan juga mungkin kader-kader Demokrat di sini terutama caleg-calegnya jadi lebih semangat kalau kami didatangi oleh Ketua majelis tinggi DPP Partai Demokrat pak SBY,” tandasnya. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/