BeritaDaerah

Tetap Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni Hadiri Peresmian Renovasi Gedung Terminal Penumpang Pelabuhan Bom Baru

Palembang, JNNews.co.id, -Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menghadiri peresmian renovasi Gedung Terminal Penumpang Pelabuhan Bom Baru Selasa 19 Desember 2023.

Agus Fatoni mengatakan, hari ini baru diresmikan renovasi terminal penumpang yang dimaksudkan untuk memperbaiki kualitas pelayanan dan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

“Tujuannya adalah agar penumpang bisa senang di dalam perjalanannya maka perlu diterus ditingkatkan pelayanan. Kami apresiasi perbaikan ini sebagai bentuk nyata dan upaya untuk memastikan bahwa pelayanan itu semakin baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Fatoni menuturkan, gedung ini juga selain digunakan untuk terminal penumpang juga untuk dijadikan untuk tujuan wisata atau destinasi wisata. Sehingga bisa menambah objek wisata yang ada di Sumsel.

“Nanti orang begitu datang bisa langsung berfoto bisa mengabadikan bahwa sudah sampai di Palembang dan seterusnya. Dan ini penting karena sekarang eranya kita harus membangun wisata di seluruh tempat agar semua tempat itu menjadi indah,” katanya.

Dalam kesempata itu, Fatoni menghimbau pada seluruh penyedia jasa baik darat laut maupun udara untuk meningkatkan pelayanannya meningkatkan pengamanan dan kenyamanannya.

“Apalagi penumpang semakin banyak begitu pula menjelang lebaran yang akan datang ini waktunya berdekatan. Maka kami memberikan apresiasi atas perbaikan pelayanan di sini dan ini tentu akan diikuti dengan yang lainnya,” bebernya.

-

Sementara itu, Regional Head 2 Pelindo, Drajat Sulistyo mengatakan, sebelum direnovasi banyak oenumpang tapi tidak tertib.

“Kalau sekarang kita coba edukasi masyarakat untuk tertib. Sehingga jauh lebih aman dan nyaman seperti di bandara rapi tertib kalau dulu di sini bebas sekarang sudah tidak lagi,” katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan, untuk kapasitas sama saja. Seperti kenyamanan dan keamanan kan ada ruangan untuk ibu-ibu menyusui, ada mainan anak-anak yang dulunya tidak ada.

“Itu pasti akan mengurangi kapasitas, tapi kami lebih mengutamakan kenyamanan adalah untuk masyarakat yang menggunakan transportasi sungai,” ucapnya.

Ketika ditanya target dia menuturkan, pihaknya berharap dengan adanya investasi ini harusnya naik atau bertambah.

“Tapi saya yakin ini masyarakat akan tertarik bahkan apalagi nanti ke depan kami berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan DPRD juga. Tadi dengan pak Pj gubernur sudah diskusi kami akan mensupport akan jadi destinasi wisata mungkin ada semacam seperti wisata keliling sungai Musi menggunakan kapal. Kita fasilitasi mungkin ada paket-paket wisata misalnya Jakarta-Muntok kita bisa lewat sini satu paket mulai dari naik pesawat sampai dengan ke sini. Ke depannya sih seperti itu mudah-mudahan dapat support dari semua masyarakat, dan Alhamdulillah tadi dari pemerintah daerah sudah mensupport,” tandasnya. (DNL) yang

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/