BeritaDaerah

Tim KPP Kota Bandar Lampung Lakukan Vertikal Learning Visit Ke Surakarta

Surakarta, (Jnnews) | PD Kebersihan Tapis Berseri Kota Bandar Lampung yang tergabung dalam Tim Komunikasi Perubahan Perilaku (KPP) Kota Bandar Lampung melakukan Vertikal Learning visit ke Kota Surakarta Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 SD 24 Nopember 2022 yang di inisiasi oleh SNV Indonesia.

Agenda hari Selasa tanggal 22 Nopember 2022 melakukan kunjungan ke Perumda Air bersih Toya Wening Surakarta dan Bappeda kota surakarta untuk berdiskusi dengan Pokja PKP Surakarta.

Agenda hari Rabu tanggal 23 Nopember 2022 melakukan kunjungan dalam rangka forum group discussion (fGD) ke kelurahan Mojo kecamatan pasar Kliwon Surakarta untuk melihat dan mendengar langsung  Kelompok swadaya masyarakat (KSM) Mojowaras yang telah berhasil merubah dan mengajak masyarakat setempat  menjadi daerah sanitasi yang terintegrasi dalam pemanfaatan sanitasi perkotaan, komunal dan  individu

Agenda hari ke 3 tanggal 24 Nopember 2022 melakukan review pembelajaran yang dapat diambil dan rencana aksi tindak lanjut kedepannya.

Plt Dirut PD Kebersihan Kota Bandar Lampung (denis Adiwijaya) yang ikut ke kota Surakarta mengatakan bahwa keikutannya ke sini untuk belajar dalam hal penguatan kelembagaan PD Perusahaan, MOU kerjasama mitra, tarif penyedotan dan manajemen informasi sistem pengelolaan air limbah. Kegiatan ini akan dibuatkan kesepakatan bersama dari hasil forum diskusi peninjauan kelapangan dan selanjutnya akan disampaikan ke walikota bandar Lampung melalui Tim KPP Kota Bandar Lampung.

Dalam Kesempatan itu Pemerintah Kota Bandar Lampung meraih Penghargaan Atas Selesainya Master Plan Smart City Tahun 2022. /Sn

Red

-

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/