BeritaDaerah

TMMD Ke-122 Th. 2024 Kodim 0405/Lahat Resmi DiBuka Oleh Pj Bupati Empat Lawang

Empat Lawang, jnnews.co.id -Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Th. 2024 Kodim 0405/Lahat resmi dimulai, ditandai dengan penandatanganan dan pemukulan gong oleh Pj. Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin AP MM dan Dansatgas Letkol Inf Asis Kamaruddin S.E., M.I.P. diikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertempat di halaman SMAN 1 Talang Padang. Rabu (02/10/2024)

Dansatgas TMMD mengatakan, bahwa untuk kegiatannya sendiri tercatat ada 9 Item pembangunan infrastruktur termasuk non fisik, yang telah tersusun berdasarkan jadwalnya.

“Pemkab Empat Lawang dan masyarakat setempat akan ikut berpartisipasi, sehingga program ini harapannya dapat terlaksana dengan sukses, lancar serta selesai tepat waktu,” ucap Letkol Asis

“Adapun Rinciannya sebagai berikut, buka akses jalan sepanjang 4,7 KM dengan lebar 8 meter, pembangunan Poskamling, rehab Nusholla, pembangunan MCK dan bedah rumah masing-masing 1 unit serta pembuatan sumur bor sebanyak 3 titik.” terangnya

“Lalu, ketahanan pangan dengan budidaya Ikan Nila, penanganan stunting sebanyak 100 paket serta penanaman pohon lebih kurang 500 batang,” imbuhnga

Selain pembangunan infrastruktur, lanjutnya, ada juga non fisik diantaranya penyuluhan pertanian, wawasan kebangsaan, bela negara, penyalahgunaan narkoba dan KB Kesehatan.

“Tentu saja prajurit Kodim 0405/Lahat dibantu satuan TNI lainnya serta warga, semua jenis item pekerjaan rampung dan tidak ada yang ketinggalan,” pungkasnya

-

Sementara itu, Camat Talang Padang, Sofyan Haris SE MM menerangkan, dirinya sangat senang dan tersanjung sekali bahwasanya wilayah kerjanya, kini Masuk program TMMD ke 122.

“Akan banyak sekali aktifitas sekaligus kegiatan dilakukan, dan ini menjadi kebanggaan tersendiri Desa Lampar Baru dipilih,” ulas dia.

Ia meminta, agar kiranya kepada penduduk desa dapat ikut membantu, sehingga perkembangan desa terus tumbuh, serta roda perekonomian pun ikut berdampak positif.

“Mudah-mudahan pembangunan yang ada mampu membuat aktifitas masyarakat lebih dipermudah, termasuk pemerintah desa (Pemdes) sama-sama memberikan manfaat, berikan layanan terbaik kepada personi+el TNI,” harapnya.

Terpisah, Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin AP MM mengemukakan, bahwasanya pihaknya sangat mengapresiasi sekaligus mendukung TMMD ke 122 yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0405/Lahat.

“Atas nama pemerintah daerah, kami akan selalu mensupport segala macam bentuk kegiatan TMMD, agar kawasan Desa Lampar Baru semakin baik dan tersedia fasilitas yang dibutuhkan masyarakat,” ucapnya mengakhiri (**)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/