BeritaDaerah

Venue Bowling Dalam Satu Kawasan Bertaraf Internasional, Mari Kita Memasyarakatkan Cabor Bowling

Palembang, JNNews.co.id –Ketua Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Kota Palembang Fitri Yulianti Mawardi Yahya resmi dilantik menjadi Ketua PBI kota Palembang periode 2023-2027 yang dilantik oleh Ketua Umum PBI provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj R A Anita Noeringhati, S.H.,M.H.

Adapun pelantikan ini sendiri dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pelantikan, penandatanganan SK, dan penyerahan bendera Pataka kepada Ketua PBI Kota Palembang yang dilaksanakan di ballroom Swarna Dwipa Hotel Palembang, Senin (05/06/2023).

Dikatakan Ketua PBI provinsi Sumsel, Hj R A Anita Noeringhati, S.H.,M.H, dimana saya melihat personal dari PBI kota Palembang itu saya sangat bangga sekali, bahwa PBI kota Palembang adalah cabang pertama dari PBI provinsi Sumsel.

Dimana diisi oleh orang-orang yang hebat, luar biasa, dan saya yakin serta optimis dengan kepengurusan PBI kota Palembang.

“Bahwa PBI kota Palembang akan maju pesat bahkan bisa membawa nama PBI Provinsi Sumsel lebih terdengar lagi di Sumsel bahkan seluruh penjuru dunia,” ujarnya.

Kemudian, dimana pelantikan ini merupakan momentum strategi bagi PBI provinsi Sumsel, karena untuk pertama kalinya cabang olahraga (cabor) Bowling hadir di kota Palembang.

Langkah ini kami tempuh untuk mengimbangi kota Palembang sebagai pusat kota olahraga, dan tidak hanya di Indonesia saja, tetapi sudah mendunia.

-

“Hal ini digambarkan dari infrastruktur olahraga yang terpusat dalam kawasan yakni Jakabaring Sport City (JSC), fasiltas pendukung, akomodasi, transportasi dan pusat perekonomian ada didalamnya,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, bagi kami berkewajiban menyadarkan pemangku kepentingan olahraga, bahwa satu-satunya venue bowling berstandar Internasional berada dalam kawasan yang sama, yakni JSC.

Oleh karena itu, kita harus mendorong lahirnya atlet-atlet lokal provinsi Sumsel yang berpotensi Internasional. Jadi atlet-atlet kita tidak hanya atlet nasional ataupun lokal, tetapi insya Allah akan menjadi atlet-atlet Internasional.

“Dimana saya juga berharap bahwa saya pertama kali di minta oleh Kurmin, sebelum saya untuk menjadi ketua PBI Sumsel, itu terus terang saya sama seperti ketua PBI kota Palembang, jadi kita jangan berkecil hati,” katanya.

Masih dilanjutkannya, dimana diri saya memiliki harapan besar dengan PBI kota Palembang ini, dan saya optimis dengan jajaran PBI kota Palembang yang energik dan berkualitas akan dapat mencetak prestasi.

Selain itu saya juga berharap PBI seperti yang pernah disampaikan saat dia dilantik jadi ketua PBI Sumsel, targetnya adalah memasyarakatkan bowling di Sumsel.

“Dimana kita harus bangga dengan olahraga bowling ini, di karenakan kita telah memiliki venuenya yakni venue bowling yang luar sangat luar biasa, baik untuk tingkat nasional dan internasional,” imbuhnya.

Menurut Ketua PBI Kota Palembang periode 2023-2027 Fitri Yulianti Mawardi Yahya mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga sekali telah terpilih untuk menjadi ketua PBI kota Palembang. Dimana saya bisa meneruskan cita-cita apa yang diinginkan oleh ketua PBI Sumsel yaitu Hj R A Anita Noeringhati, minimal Palembang punya atlet Bowling.

Karena kita punya venue dengan standar Internasional, jadi paling tidak harus banyak atlet yang dicetak dari PBI Palembang. Program yang akan dilakukan adalah mengikuti program provinsi yakni dengan mengadakan Leanpuri Cup.

“Itu salah satu cara untuk mencari atlet bibit bowling, dan kedua kami akan mencari bibit bowling ke sekolah-sekolah di Palembang. Cari bibit atlet bowling di sekolah dengan mengadakan pan game di sekolah agar bisa mengikuti rasanya bermain game,” bebernya.(DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/