BeritaDaerah

Mukernas, Rakernas, Dan Rapimnas PPDI Dilakukan Serentak, Ini Pesan Gubernur Dan Ketua PPDI Sumsel

Palembang, JNNews.co.id –Pemerintah Provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri acara Pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas), Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dilaksanakan di Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (26/11/2022).

Dikatakan Gubernur Sumsel H Herman Deru, dimana pihaknya bangga bahwa provinsi Sumsel menjadi tuan rumah pada acara Pembukaan Mukernas, Rakernas, dan Rapimnas PPDI. Bukan hanya itu saja, saya juga berterima kasih atas telah diberikannya penghargaan kepada saya dari PPDI.

Dimana provinsi Sumsel terdiri dari 291 kecamatan, 3500 desa dan kelurahan, dan untuk desanya sendiri disini tergolong luas.

“Dengan jumlah penduduk hampir 9 juta, maka problem PPDI di Provinsi lain berbeda dengan disini,” ujar Deru.

Kemudian, dimana saya berharap Mukernas, Rakernas, dan Rapimnas PPDI PPDI dapat menghasilkan sebuah rumusan bagaimana mengangkat kinerja semua pemerintahan desa (pemdes). Karena perangkat desa ini sendiri merupakan garda terdepan didalam kemajuan sebuah desa itu sendiri.

‘Semoga perangkat desa ini dapat betul-betul jadi punya peran serta di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Deru.

Begitu juga disampaikan Ketua PPDI Provinsi Sumsel Agus Sumantri, dimana untuk pembukaan Mukernas, Rakernas, dan Rapimnas PPDI, alhamdulillah dihadiri oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) yang diwakilkan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa dan Gubernur Sumsel Herman Deru.

-

“Sekaligus hari ini tadi penyerahan Surat Keputusan (SK) penunjukan pengangkatan Gubernur Sumsel sebagai Bapaknya PPDI Indonesia,” katanya.

Dilanjutkan Agus, dimana untuk peserta yang hadir 300an orang dari seluruh Indonesia, yang terdiri dari pengurus pusat, seluruh ketua kabupaten dan provinsi se-indonesia ditambah pengurus ketua yang ada di kabupaten provinsi Sumsel.

“Dimana untuk acara besok itu akan ada acara penutupan, yang akan dihadiri juga oleh Gubernur Sumsel dan juga dihadiri Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) Prabowo Subianto,” bebernya.

Ditambahkan Agus, dimana maksud dari kegiatan ini sendiri adalah untuk merumuskan program kerja organisasi selama jangka pendek dan jangka menengah dan jangka panjang untuk selama 5 tahun ke depan.

Harapannya sendiri setelah adanya program nasional yang tersusun dengan rapi, maka itu yang dijadikan sebagai rapat program kerja ke depan baik setahun 3 tahun dan 5 tahun ke depan.

“Serta bisa mengakomodasi apa yang menjadi permasalahan selama ini bagi teman-teman perangkat desa se-indonesia terkait di seluruh Indonesia,” jelasnya.(DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/