BeritaDaerah

Seluruh Pegawai dan Honorer Kejati Lampung Terima Vaksin Covid-19

LAMPUNG, (www.JNnews.co.id) | Sebanyak 200 pegawai ASN maupun honorer di lingkungan Kejaksaan Tinggi Lampung menerima program Vaksinasi Covid-19, kegiatan ini dipusatkan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, di Pahoman Bandar Lampung, sekira Pukul 10.00 WIB, Selasa (16/3/2021).

Adapun rangakaian kegiatan Vaksin Covid-19 antara lain diawali dengan tahap pendaftaran, dilanjutkan tahap screening dan pemberian vaksin kemudian baru masuk pada tahap observasi.

Sebelum dilakukan vaksinasi covid-19, terlebih dahulu peserta penerima vaksin diperiksa kondisi kesehatan masing-masing, kemudian hanya peserta yang memenuhi syarat kesehatan yang kemudian divaksin Covid-19.

Foto ; Rec.dok

Kegiatan yang berlangsung lancar dan sukses ini, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Dr. Heffinur, SH, MHum mengajak kepada seluruh peserta vaksinasi covid-19, untuk mengikuti kembali vaksinasi.

“Dengan harapan semoga mendapat kekebalan yang baik dan terhindar covid-19 khususnya di Kejati Lampung dan Indonesia pada umumnya bebas dari pandemik covid-19”, kata Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung.

Foto ; Rec.dok

Diketahui, Vaksin Covid-19 yang diterima oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Lampung merupakan vaksin covid-19 jenis sinovac yang berasal dari China, dengan tujuan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh sehingga antibodi dapat melawan virus.

-

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Vaksin ini dibuat dengan platform atau metode virus yang telah dilemahkan (inactivated virus), lewat cara tersebut maka tubuh bisa belajar mengenali virus penyebab COVID-19, SARS-COV-2, tanpa harus menghadapi risiko infeksi serius. /Kasipenkum Kejati Lampung, Andri W. Setiawan, SH, S.Sos, MH.

Editor-Roy

Redaktur-

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/