BeritaDaerah

Wali Kota Bandarlampung Akan Kembangkan Wisata Pesisir

Bandarlampung, (www.JNnews.co.id) – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana berencana mengembangkan wisata pesisi yang ada diwilayahnya, sehingga tidak ada lagi stigma kumuh dilokasi itu.

“Ada tiga lokasi di kawasan pesisir Bandarlampung yang recananya akan kita percantik yakni Kelurahan Umbul Asem, Gunung Kunyit dan Pasar Gudang Lelang,” kata Eva Dwiana di Bandarlampung, Senin (5/4).

Dia mengatakan, ada sejumlah program prioritas di wilayah pesisir salah satunya destinasi wisata pinggir pantai ditengah kota, selain prioritaskan program lainnya yakni bedah rumah, serta penataan jalan.

Pemkot Bandarlampung pun berencana menggandeng pakar dari Universitas Lampung untuk mewujudkan itu semua, tentunya dengan bantuannya bisa segera terwujud.

Selain pembenahan daerah pesisir, prioritas program Pemkot saat ini adalah pengendalian pandemi Covid-19 di Bandar Lampung agar masuk ke Zona Hijau. Sebab, lanjutnya, jika pandemi tidak teratasi maka perekonomian atau pendapat asli daerah (PAD) kota Bandarlampung juga akan terus menurun.

Program prioritas lainnya, lanjut Eva, adalah meningkatkan program UKM Bandarlampung diantaranya melalui program pinjaman UKM tanpa bunga bekerjasama dengan Bank Mandiri.

“Mudah-mudahan dengan pinjaman UKM tanpa bunga ini bisa mengangkat UKM Bandar Lamlung, sehingga industri dan wisata Bandarlampung dapat berjalan dengan baik, dengan begitu PAD kota Bandarlampung juga meningkat,” ujarnya.

-

editor roy

redaksi –

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/