BeritaDaerah

BPI KPNPA RI Apresiasi Turunnya KPK di Jabar

JAWA BARAT, (www.JNnews.co.id) | Turunnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke wilayah Jawa Barat, terkhusus Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, mendapat apresiasi dari kalangan aktivis dan masyarakat. Salah satunya dari Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KNPA RI), suatu lembaga yang selama ini intens dalam memberikan pelaporan, baik ke Polri, Kejaksaan maupun KPK.

Kedatangan KPK ke wilayah Kabupaten Bandung, yang selama ini hampir tidak tersentuh hukum, namun kini KPK mulai berani turun untuk memberantas tindak pidana korupsi di wilayah tersebut.

Ketua BPI KPNPA RI DPW Jawa Barat, TB. Achmad Kurtubi, SH., saat dimintai keterangannya, pada Selasa (23/3/2021) mengatakan, “BPI KPNPA RI sangat mengapresiasi sekali atas kinerja KPK ke KBB dan Kabupaten Bandung. Apalagi Kabupaten Bandung selama ini belum pernah tersentuh oleh lembaga anti rasuah itu,” ucapnya.

Maka dari itu, BPI KPNPA RI akan mendorong dan siap membantu KPK dalam segi pemberantasan korupsi, agar penyelenggara Negara bebas dari unsur tindak pidana korupsi dan suap.

“Dengan terjunnya KPK ke Kabupaten Bandung, diharapkan dapat membuahkan hasil memuaskan, seperti yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat,” tutur Achmad Kurtubi, Ketua BPI KPNPA RI DPW Jabar itu. /Asep S/Chaidir

Editor-Roy

Redaktur-

Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button