BeritaNasional

Platform JAGA Milik KPK Raih Penghargaan Honorable Mention World Justice Challenge

JAKARTA, (www.JNnews.co.id) | “Platform Jaringan Pencegahan Korupsi atau JAGA milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meraih penghargaan Honorable Mention dalam World Justice Challenge 2021: Advancing the Rule of Law in a Time of Crisis yang diselenggarakan oleh World Justice Project (WJP)”, demikian ungkap Plt Juru bicara KPK bidang pencegahan, Ippi Maryati Kuding kepada awak media ini, Selasa (10/3/2021).

“JAGA terpilih dari 425 peserta yang berasal dari 114 negara. Dari 425 peserta tersebut, 30 finalis dipilih untuk maju ke tahap selanjutnya dan 10 proyek dipilih untuk diakui sebagai _Honorable Mention_. Dari 30 finalis akan diseleksi untuk menghasilkan 6 pemenang. Sebanyak 5 pemenang dipilih oleh dewan juri dan 1 pemenang dipilih melalui voting. Seremoni penghargaan untuk pemenang akan dilakukan pada Mei 2021”, ungkap Plt Juru bicara.

Diketahui, sebagai peraih penghargaan _Honorable Mention_, JAGA ditampilkan dalam situs WJP yang dapat diakses melalui tautan https://worldjusticeproject.org/world-justice-challenge-2021/honorable-mentions.

Sementara, kriteria pemilihan finalis dan penerima penghargaan _Honorable mention_ didasarkan pada besarnya dampak, potensi untuk replikasi dan pengembangan, serta keberlanjutan proyek dalam penanganan dampak pandemi pada empat tema yang diusung.

“The World Justice Challenge 2021: Advancing the Rule of Law in a Time of Crisis_ adalah kompetisi global dengan tujuan mengidentifikasi, mengakui, dan mempromosikan praktik ataupun proyek baik berdampak tinggi yang melindungi dan memajukan supremasi hukum di masa krisis.

_World Justice Challenge_ diadakan setiap tahun dengan tema yang berbeda-beda. Tahun ini _World Justice Challenge_ mengusung tema akses keadilan, akuntabilitas pemerintahan, antikorupsi dan _open government_, serta hak-hak fundamental dan non-diskriminasi”, jelas Ippi Maryati Kuding.

The World Justice Project (WJP) adalah organisasi multidisiplin independen yang bekerja untuk memajukan supremasi hukum di seluruh dunia dengan melibatkan advokat dari seluruh dunia dan dari berbagai kepentingan dan disiplin ilmu. (*)

-

Editor-admin

Redaktur-

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/