BeritaDaerah

Jaga Kerukunan Beragama, Kunci Cegah Radikalisme

Bandarlampung, (www.JNnews.co.id) – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengungkapkan dengan menjaga kerukunan antar umat beragama diwilayahnya, menjadi kunci mencegah berkembangnya bibit radikalisme.

“Di Bandarlampung untuk masalah radikalisme (ditangani) bersama umat beragama, apalagi saya 14 tahun punya pengajian,” kata Eva Dwiana di Bandarlampung, Rabu (7/4).

Ia melanjutkan, bahwa setiak kegiatan keagaam di wilayah Kota Bandarlampung selalu digelar dengan rasa suka cita dan dijaga oleh seluruh lapisan masyarakat Kota TapisBerseri.

Dia mengungkapakan, dalam setiap kegiatan pengajian, selalu menyampaikan kepada para tokoh agama bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati.

“Kehidupan beragama di Kota Bandarlampung cukup luar biasa. Kami selalu terbuka untuk seluruh umat beragama,” ujar Eva Dwiana.

Wali Kota Eva Dwiana mengatakan sejauh ini, di Kota Tapis Berseri belum ada temuan gerakan radikalisme. Hal ini dibuktikan dengan selama 14 tahun memimpin pengajian Majelis Taklim Rachmat Hidayat Lampung.

Bahkan pemerintah kota selalu hadir dan membantu kebutuhan setiap umat beragama. Kekompakan umat beragama ini menjadi sosialisasi kerukunan umat beragama dan acuan bagi kabupaten/kota lain untuk mempertahankan dan memegang teguh NKRI.

Banner Iklan Sariksa

“Kami juga melibatkan masyarakat seperti RT/Kaling harus memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kebersamaan, persatuan dan kesatuan, wajib dilakukan,” tegas dia.

Sebelumnya, Pemkot Bandarlampung menerima kunjungan 20 peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII Lemhanas RI melakukan dialog bersama Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Aula Gedung Semergou, Selasa (6/4).

Peserta Lemhanas ini akan menilai tata kelola pemerintahan daerah Kota Bandarlampung lewat Panca Gatra yaitu ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

editor Roy

redaksi –

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/